Rekrutmen CPNS 2019, Peserta Lulus SKD Tahun 2018, Bisa Tidak Ikut SKD Lagi Tahun Ini

Kontras.co.id, BENGKULU- Dalam proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, peserta yang sudah lulus tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 2018 lalu, bisa tidak mengikuti lagi ujian SKD tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Rabu (6/10/2019). 

Kendati demikian, kata Diah, bagi peserta lulus SKD pada tahun 2018 lalu yang masih ingin mengikuti ujian tahun 2019 tetap diperbolehkan. Namun akan seleksi dengan diambil nilai yang terbesar atau tertinggi. 

"bagi peserta yang lulus pada tahap seleksi kemampuan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) diperkenankan untuk tidak mengikuti SKD kembali pada tahun ini, kalaupun masih ingin ikut juga diperbolehkan, tapi nantinya akan diambil nilai tertinggi,"ujarnya

Dikonfirmasi soal pembukaan pendaftaran CPNS 2019, Diah mengakui sedikit mengalami kemunduran dimana sebelumnya dijadwalkan 25 Oktober 2019 dan mulai akan dibuka 11 November 2019.

"Agak molor ya, kemarin 25 Oktober sekarang berubah menjadi 11 November, nanti kita ikuti aja terus," jelasnya

Terkait penambahan kuota serta formasi penerimaan CPNS, Dia menyebutkan baru mengetahui adanya penambahan di Kabupaten Seluma dan Mukomuko. Namun, untuk penambahan formasi di Pemprov, Diah memasttikan sudah mencukupi dan tidak ada penambahan. 

"Iya, itu saya baru tahu, Mukomuko ya. kalau Pemprov cukuplah dulu," Tutup Diah 

Penulis : Mahmud Yunus 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.