Sumpah Pemuda, Putra Mas Wigoro Serukan Semangat Persatuan

Kontras.co.id,Rejang Lebong- Momentum hari Sumpah Pemuda ke-91, MPI DPD KNPI Rejang Lebong Putra Mas Wigoro memberikan pesan kepada para generasi muda Rejang Lebong. Pemuda yang nantinya akan memegang tonggak kepemimpinan Rejang Lebong di masa mendatang.

Menurut Pria lulusan Magister Hukum Unihaz ini, para pemuda harus ingat akan sejarah perjuangan pemuda Indonesia dahulu, melalui ikrar sumpah pemuda sudah seharusnya bangsa ini bisa terus bersatu.

"Pemuda jangan sampai melupakan sejarah khususnya peristiwa sumpah pemuda. Dimana pada saat itu, kita sebagai pemuda sudah berjanji untuk menjadi satu kesatuan. Bertumpah darah satu, berbangsa satu, satu bahasa yaitu Indonesia.” papar Putra Mas Wigoro kepada Dinamika.link Senin, (28/10/2019).

Tidak hanya itu, Putra Mas Wigoro yang saat ini tengah menjabat sebagai anggota DPRD Rejang Lebong mengatakan bahwa peringatan sumpah pemuda juga harus dijadikan sebagai momentum bagi pemuda agar bangsa Indonesia ini tidak terpecah belah.

Apalagi di era globalisasi ini kemajuan tekhnologi sudah berkembang cukup pesat pemuda harus cerdas dalam menggunakannya bukan malah digunakan untuk hal-hal negatif yang bisa memecah belah persatuan bangsa.

“Untuk itu kita sebagai pemuda jangan sampai mudah terpecah belah, Apalagi terprovokasi untuk melakukan perbuatan yg memecah belah bangsa karena perbuatan itu jelas akan merugikan bangsa dan negara kita. Kemajuan tekhnologi saat ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas” ujar pengusaha muda tersebut. 

Editor : Mahmud Yunus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.