Sah, Pengurus KNPI Rejang Lebong Resmi Dilantik

Rejang Lebong, Bengkulu- Bertepatan dengan peringatan momentum bersejarah yakni Hari Sumpah Pemuda. Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Rejang Lebong resmi dilantik,Senin (28/10/2019) di Halaman Kantor Bupati Rejang Lebong.

Dihadiri langsung pengurus DPD KNPI Provinsi Bengkulu yang di ketuai Febri Yudirman. Sebanyak 25 pengurus yang terdiri dari Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dan Pengurus KNPI mengucapkan janji kepengurusan masa jabatan 2019-22 mendatang.

Ketua terpilih, Khirdes mengatakan dengan resmi kepengurusan ini, dirinya berserta kepengurusan berkomitmen untuk menjalankan amanah dengan baik untuk membina dan merangkul Organisasi-organisasi kepemudaan khusunya di Kabupaten Rejang Lebong.

"Ini sebagai langkah awal kami untuk melakukan program-program kepemudaan. Semoga dengan pelantikan bertepatan juga dengan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi semangat baru dalam memberikan kontribusi-kontribusi demi kemajuan bersama,"jelasnya

Disisi lain, Ketua KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yudirman menyebutkan Kabupaten Rejang Lebong memiliki keistimewaan tersendiri dalam riwayat rekam jejak kepengurusan KNPI yang dipimpinnya.

Pertama, karena Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi merupakan senior KNPI Bengkulu dan sangat mendukung kegiatan kepemudaan. Kedua, KNPI Provinsi Bengkulu pada 17 Agustus 2018 mengibarkan bendera merah putih raksasa di puncak Bukit Kaba.

"Pengurus KNPI Kabupaten Rejang Lebong merupakan kepengurusan ditingkat daerah yang disahkan dan dilantik oleh kepengurusab Febri. Ini menjadi starting poin atau awal dari pengesahan pengurus daerah,"tandasnya
Kemudian, Febri juga berpesan agar kepengurusan rejang Lebong yang baru dilantik untuk segera melakukan konsolidasi dan rapat kerja daerah hingga ketingkat kecamatan di Rejang Lebong.

"Usai pelantikan, kami pesankan unthk segera melakukan Rakerda serta konsolidasi,"sebutnya

Sementara, dalam sambutannya, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari berharap agar kepengurusan KNPI yang baru dilantik agar menjaga kepercayaan dan tetap berpedoman teguh dengan AD/ART agar tidak terjadi perpecahan.

Lalu, Ia menegaskan akan mendukung dan memberikan support terhadap kepemudaan khusunya KNPI di Rejang Lebong.

"Saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga amanah dan memberika kontribusi terhadap Rejang Lebong hingga Provinsi Bengkulu,"harapnya


Editor : Mahmud Yunus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.