Pergantian Aspidsus Kejati, PUSKAKI Bengkulu : Semoga Kasus Yang Mandek Segera Dituntaskan

Kontras.co.id,- Sebanyak enam pejabat dilingkungan Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Kamis (31/10/2019) resmi dilantik. Salah satunya Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) yakni Pandoe Pramoe Kartika yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Gersik.

Pergantian jabatan tersebut mendapat respon baik dari masyarakat. Seperti Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (PUSKAKI) Bengkulu, Melyan Sori mengatakan dengan pergantian Aspidsus yang baru pihaknya mengharapkan agar dapat menggeber serta menuntaskan sejumlah kasus-kasus yang sedang ditangani Kejaksaan Tinggi sebelumnya. 

"Seperti dua kasus yang sudah naik ketahap penyidikan, yakni kasus dugaan korupsi peningkatan jaringan Irigasi Air Cendam Bawah di Desa Suka Bumi Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong dan kasus dugaan korupsi proyek pengerjaan pembangunan pengaman abrasi pantai di Desa Pasar Ipuh Mukomuko segera dituntaskan,"ujarnya

Sementara, Aspidsus yang baru dilantik, Pandoe Pramoe Kartika mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu sesuai dengan situasi didaerah. Setelah itu PR yang lama akan diselesaikan dengan transparan. Selanjutnya apa yang perlu diprioritaskan akan diprioritaskan dan akan berjalan sebagaimana semestinya. 

"Artinya PR yang lama pasti akan saya selesaikan termasuk penuntasan zero-zero kasus. Termasuk juga ke eksekusi dan juga kita akan transparan,"sebutnya

Penulis : Mahmud Yunus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.