DKP Kota Bengkulu Serahkan Bantuan 8 Unit Perahu ke Nelayan

Kontras.co.id,- Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu, Selasa (1/10/2019) menyerahkan 8 unit bantuan perahu lengkap dengan alat tangkap kepada kelompok nelayan di Tapak Baderi. Acara ini dihadiri langsung Walikota Bengkulu, OPD, Lurah, Camat, staff jajaran DKP dan pihak tni serta kepolisian. 

Kepala Dinas DKP kota Bengkulu, Syafriandi menyebutkan berkat sumbangan ikan dari masyarakat khususnya para nelayan kita bisa makan bersama dengan agenda Jum'at berkah. Syafriandi berjanji Pemkot juga mencanangkan pada tahun 2020 dengan program 1001 kapal dan sejuta ikan diseluruh Kota Bengkulu.

"Diharapkan kepada nelayan agar mendukung program pemerintah kota salah satunya peduli anak yatim, mungkin kedepan ada program pemerintah untuk masyarakat nelayan kita siap untuk bersinergi" Ujarnya

Sementara itu, Walikota Bengkulu mengatakan bahwa ini adalah bentuk komitmen pemerintah untuk merealisasikan APBD untuk rakyat agar memberikan kebahagiaan ditengah tengah masyarakat.

"Masyarakat nelayan mengharapkan dukungan alat penangkap ikan dan salah satunya adalah kapal" Sampainya 

Helmi berharap, agar selalu mendukung program pemerintah. terlebih hasil tangkapan ikan nantinya akan disumbangkan untuk memakmurkan rumah ibadah, sehingga ada keberkahan.

"Kemudian bagi warga untuk peduli dan melihat lingkungan sekitar seperti orang sakit dan miskin, walaupun hanya sedikit tapi ketika kita berikan kepada orang yang membutuhkan insyaallah akan berkah". Tututpnya



Penulis : Nasril
Editor : Mahmud Yunus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.