Selisih 13 Suara, Abdurrahman Wachid Terpilih Jadi Presiden Mahasiswa UMB

Kontras.co.id– Setelah melalui pertarungan sengit akhirnya Komisi Pemilihan Umum Universitas Muhammadiyah Bengkulu (KPU-UMB) resmi menetapkan Abdurahman Wachid bersama pasanganya Puji Hendri Julita Sari sebagai presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa UMB periode 2019-2020.

Wachid dan Puji ditetapkan usai memenangi pemilihan umum mahasiswa UMB yang digelar pada Senin, 30 September 2019. Ia mengalahkan paslon Nomor Urut 2 Rafiko-Dandi dan Nomor 3 Riki Rikardo-Anggi.

“Sudah final, paslon nomor urut satu sebagai pemenang atas nama Abdurrahman Wachid dan Puji Hendri Julita Sari, sudah kami tetapkan dalam rapat pleno” kata Elekusman, Ketua KPU-UMB, kepada Bengkuluinteraktif.com, Senin malam, (30/09/2019)

Dua kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiayah (IMM) ini berhasil mengumpulkan 530 suara dari 1289 suara sah disusul dengan paslon Nomor Urut 2 dengan perolehan 518 suara, dan paslon Nomor urut 3 dengan perolehan 229 suara.

“Hasil pemungutan suara dan keputasan KPU ini akan kita serahkan dengan rektorat untuk kemudian di SK-kan dan dilantik” kata Elek.

Berikut profil singkat Abdurrahman Wachid dan Puji Hendry Julita Sari

Nama Lengkap: Abdurrahman Wachid
TTL : Wonogiri, 21 Oktober 1994
Jurusan: Komunikasi Penyiaran Isalam (KPI) 2016
Jabatan Sebelumnya: Sekretaris Umum PK IMM FAI-UMB

Nama Lengkap : Puji Hendri Julita Sari
TTL: Bengkulu Selatan, 13 Juli 1999
Jurusan: Ilmu Hukum 2017
Jabatan Sebelumnya: Ketua HIMA Ilmu Hukum/Kabid Media dan Koomunikasi Pimpinan Komisariat IMM FH-UMB 

Sumber : Bengkuluinteraktif.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.