Resmi Dibuka, 8 Team Siap Rebut Piala Bergilir Gubernur di Liga 3

Bengkulu,- Sebanyak 8 team sepakbola dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu kategori pelajar akan mengikuti kompetisi Liga 3 Piala bergilir Gubernur 2019 dilapangan Pesantren Pancasila Kota Bengkulu, Jum'at (27/9).

Piala bergilir Gubenur perdana ini akan berlangsung dari 27 September hingga 10 oktober mendatang dan diikuti tiga tim dari kabupaten yakni, Seluma, Kepahiang hingga Mukomuko. Sedangkan 5 tim lainnya dari Kota Bengkulu. 

Ketua Panitia sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Bengkulu,Atisar Sulaiman mengatakan kegiatan tersebut merupakan kompetisi resmi dari PSSI yang juaranya nanti akan mewakili Provinsi Bengkulu diajang Liga 3 Regional Sumatera hingga Nasional. 

Selain merebut piala bergilir, Sambung Atisar, para juara dalam kompetisi tersebut nantinya akan mendapatkan uang pembinaan. Kemudian kategori pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak. 

"Kita berharap dengan adanya penggabungan Liga 3 dan Piala bergilir gubernur ini kegiatan akan meriah. Saya berharap melalui kegiatan ini menjadi awal membangkitkan semangat sepak bola kita khususnya di Provinsi Bengkulu, karena pada prinsipnya Provinsi Bengkulu pernah jaya dalam hal sepakbola hingga tembus Liga utama,"sampainya usai Liga 3 piala Gubernur resmi dibuka.

Disisi lain, Ketua Asprov Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Bengkulu, Agussalim menyebutkan bahwa Liga 3 perdana yang diselenggarakan tahun 2019 ini menjadi awal dan akan diselenggarakan setiap tahun. 

"Alhamdulillah, meskipun belum maksimal dikarenakan banyak hambatan diantaranya persoalan anggaran, Namun, alhamdulillah kali ini kita bisa menyelenggarakan ini dan setiap tahun kita akan melaksanakan,"kata Agusssalim

Sementara, Gubernur Bengkulu sangat mengapresiasi kompetisi yang diselenggarakan tersebut. Terlebih, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali namun harus secara rutin dengan penuh persiapan dan perencanaan yang sangat matang sehingga meelahirkan atlit-atlit yang benar layak untuk level yang lebih tinggi.

Rohidin juga berpesan kepada seluruh peserta bahwa sebuah prestasi harus diperjuangkan dengan melatih disiplin. Terlebih tidak mungkin mendapatkan prestasi yang terbaik kalau tidak melakukan pelatihan yang disiplin, keras sejkaligus jam terbang bertanding yang banyak. 

"Terkait kegiatan ini digabungkan antara Liga 3 saekaligus perebutan piala Bergilir Gubernur. Saya berharap kedepan nuansanya kita ubah dengan piala bergilrnya tidak usah besar-besar tapi uang pembinaannya yang harus dibesarkan. Sekali lagi itu pesan saya selain peserta harus berlatih keras juga panitianya juga kedepan harus merubah nuansa piala bergilir dengan uang pembinaannya yang dibesarkan,"pesan Rohidin

Rohidin menilai, perkembangan sepakbola diprovinsi Bengkulu harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, karena masih terkesan lamban dan kompetisi harus secara berjenjang. Diakuinya, hal tersebut membutuhkan sumberdaya yang tidak kecil dan tidak bisa hanya sesaat tapi membutuhkan dana yang rutin serta pola pelatihan pembinaan secara terencana dan terprogram.

"Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Wilayah X (Porwil)  di provinsi Bengkulu 3-9 November mendatang, kita juga mengharapkan semua pihak mulai membuat suasana semakin hidup dan tersebar informasi ditengah-tengah masyarakat, tentu pihaknya meminta kepada Asprov PSSI agar melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini supaya suasana olahraga masyarakat mulai terbangun tal terkecualp sepakbola di Bengkulu agar semakin membaik,"tutupnya

Berikut delapan tim yang berlaga di Liga 3 piala bergilir Gubernur 2019 :

1. PS Mukomuko
2. PS Indonesia Muda
3. Avrilia Hafis
4. Bengkulu Raya
5. Bengkulu Putra
6. Tunas Muda
7.Persipa
8. PS Kepahiang

Penulis : Mahmud Yunus 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.