Objek Wisata Bukit Kandis Terbakar, Diduga Karena Puntung Rokok Pengunjung


Kontras.co.id,BENGKULU TENGAH - Objek Wisata Bukit Kandis di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah, Rabu (11/9/2019) sore terbakar. Diduga, api berasal dari puntung rokok pengunjung.

Kepala Desa Durian Demang, Zainal menyebutkan sebelum kebakaran, terlihat ada empat orang yang naik keatas dan diduga membuang punting rokok.

"Tadi ada yang lihat, ada empat pengunjung yang naik ke atas dan buang puntung rokok," kata Zainal

Diceritakan Zainal, api pertama kali muncul dari puncak bukit, lalu dengan cepat membesar hingga melahap total punggung bukit. Namun, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sehingga tidak sampai meluas ke lahan warga. 

"Alhamdulillah tidak sampai meluas. Tadi cepat padam, walaupun petugas sedikit kesulitan lantaran sumber api berada di puncak," sebut Zainal.

Sementara identitas keempat pengunjung yang diduga memantik terjadinya kebakaran hingga kini belum diketahui. Kedepan, Zainal mengimbau bagi para pengunjung yang datang ke objek wisata Bukit Kandis untuk berhati-hati dan tidak membuang puntung rokok sembarangan.

"Kedepan saya imbau pengunjung Bukit Kandis untuk tidak sembarang membuang puntung rokok dan hal lain yang memicu terjadinya api," imbaunya.

Sumber : Nusantaraterkini.com

Editor : Mahmud Yunus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.