Belum Dilelang, Pembangunan Command Center Kominfo Kota Bengkulu Terancam Batal

Kontras.co.id,- Pembangunan Command Center Pemerintah Kota Bengkulu Melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) dengan anggaran 1,3 Miliar terancam batal. Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, Selasa (2/8/2019).

"Sampai bulan sembilan ini, itu belum lelang. Kita sudah pernah menanyakan ke Kominfosan. Karena kalau belum lelang juga saat ini jadi kapan dikerjakan lagi dan ujungnya nanti Silpa pula kan sayang kalau silpa, kan gitu,"kata Teuku Zulkarnain 

Menurutnya, kalau tidak dilelang segera maka waktunya tidak akan lagi terkejar. Diharapkan untuk secepatnya dilakukan pelelangan agar pembangunan tersebut akan segera terkejar.

"Kalaupun bulan ini tidak segera dilelang maka proyek tersebut terancam batal dan siapa yang sanggup mengerjakan itu lagi karena itu bangunan baru bukanlah rehap,"jelasnya

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Medi Febriansyah mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan dokumen perencanaan. 

"Masih penyusunan dokumen perencanaan. Setelah perencanaan selesai baru masuk ketahap pelelangan di UKPBJ. Pertengahan bulan sembilan ini mudah-mudahan sudah masuk ke UKPBJ," Sebut Medi saat dikonfirmasi

Diketahui, tahun 2018 lalu Pemkot telah meresmikan monitoring center dengan memanfaatkan ruang aula Eks Dinas Pariwisata Kota Bengkulu dan sudah dilengkapi 31 CCTV. Kemudian gedung Command Center rencananya akan dibangun di Balai Kota atau rumah dinas Walikota Bengkulu.

Lalu, ruang Command Center tersebut akan dilengkapi peralatan dan tekhnologi lebih canggih serta lebih luas dari monitoring center. 

Penulis : Mahmud Yunus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.