Arum Jeram Lebong Memakan Korban, 2 Pegawai PLN Tenggelam, 1 Meninggal

Kontras.co.id,- Objek Wisata Arum Jeram di Sungai Arus Ketahun Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, Minggu (22/9/2019) sekira pukul 12.00 WIB memakan korban jiwa.

Kali ini, dua orang pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) tenggelam setelah perahu yang mereka tumpangi menabrak batu besar dan terbalik kedalam sungai saat bermain arum jeram. Akibatnya, satu orang yakni FW meninggal dunia.

Terhimpun, sebelum peristiwa maut tersebut terjadi, rombongan dari PLN Se-Provinsi Bengkulu melakukan perjalanan Wisata ke Kabupaten Lebong yakni ke Lokasi Arum Jeram.

Lalu, rombongan melanjutkan perjalanan dengan menyusuri sungai arus ketahun dengan menggunakan perahu. Kurang lebih 200 Meter perahu yang ditumpangi oleh korban berserta rekannya menabrak batu besar dan perahu terbalik sehingga korban terjatuh kesungai. Diduga, korban terjepit diantara batu. 

Tidak lama berselang, korban baru diselamatkan oleh rekannya dan dibantu masyarakat sekitar. Selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Desa Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong. Tapi Naas, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Sementara, Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, S.Ik melalui Kapolsek Rimbo Pengadang, IPTU Suroso saat dikonfimasi membenarkan peristiwa yang menelan korban jiwa tersebut. 

Suroso menegaskan, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak terkait atau pengurus arum jeram terkait kecelakaan yang diduga akibat kelalaian tersebut.  

"Bahwa kemungkinan pengurus arum jeram belum memiliki izin operasional dari Dinas Pariwisata dan alat arum jeram seperti perahu, dayung sudah kita amanlan" Kata Kapolsek

Penulis : Mahmud Yunus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.