Resmi Dilantik, Bambang Hermanto Fokus Soal Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Bambang Hermanto, S. Sos

Kontras.co.id,- Bambang Hermanto dari partai Hanura Dapil II Wilayah Selebar dan Kampung Melayu resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu, Rabu (21/8/2019).

Bambang Hermanto saat disambangi dikediamannya sesaat pasca pelantikan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Selebar dan Kapung Melayu Kota Bengkulu atas support serta dukungan sehingga ia bisa mewakili di kursi DPRD.

"Alhamdulillah, hari ini saya sangat bersyukur. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kepada semua pihak. Insyaallah amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,"Katanya

Diungkapkan Bambang, ada dua program atau prioritas yang akan diawalinya dalam mengemban amanah sebagai DPRD Kota Bengkulu. Hal itu sesuai dengan apa yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat pada pemilihan legislatif beberapa bulan lalu.

Pertama yakni soal pelayanan-pelayanan umum untuk kawasan Kampung Melayu dan Selebar seperti rumah sakit mini. Peningkatan pelayanan kesehatan ini nantinya agar masyarakat yang ingin berobat tidak perlu jauh-jauh kerumah sakit. Maka dari itu kedepan perlu kerjasama rekan-rekan semua untuk membangun Kota Bengkulu.

"Ini penting saya sampaikan karena jarak antara rumah sakit saat ini lumayan jauh. Sehingga pelayanan rumah sakit yang layak perlu kita buat berserta fasilitas pendukungnya nanti,"jelasnya

Diakui Bambang Hermanto, pelayanan rumah sakit di Kota Bengkulu saat ini sudah cukup baik. Namun masih perlu dibuat langkah-langkah serta gagasan baru sehingga lebih efektif. Paling tidak Puskesmas sudah bisa rawat inap.

"Puskesmas selama ini saya lihat hanya puskesmas pembantu,kedepan kita tingkatkan menjadi puskesmas rawat jalan, mengingat karena ini adalah Kota. Sehingga betul-betul menjadi Kota yang meningkatkan pelayanan Kesehatan,"harapnya

Kemudian, dari segi pendidikan, bambang Hermanto menyebutkan juga akan menjadi prioritas dalam menjalankan amanah sabagai DPRD Kota Bengkulu. Seperti sekolah-sekolah yang layak untuk generasi penerus bangsa kedepan.

"Dari tempat-tempat belajar mengajarnya, fasilitas-fasilitas harus diperbaiki. Ini hasil pantauan saya ketika turun kelapangan. Kedua program ini menjadi prioritas saya dan memang betul-betul yang dibutuhkan masyarakat saat ini,"Tutup Bambang Hermanto

Penulis : Mahmud Yunus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.