Bawa Kabur Uang 2 Warga Bioa Sengok, Wanita Muda Ditangkap Polisi

Kontras.co.id,- Wanita Muda, ES (34) asal Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Tengah Kabupaten Rejang Lebong ini harus berurusan dengan aparat Kepolisian. Pasalnya, pelaku diduga menipu dua orang warga Desa Bioa Sengok yakni Budi Hariono dan Ahmad Safi'i dengan membawa kabur uang jutaan rupiah, Senin (19/8/2019).

Terhimpun, sekira pukul 11.00 WIB, ES tiba di Desa Bioa Sengok. Kemudian, pelaku bertemu korban. Modusnya pelaku ingin menjual beras sebanyak sepuluh kaleng.
 
Dengan dalih ingin mengobati anak berobat, kedua korban akhirnya simpati dan setuju dengan tawaran pelaku. Pelaku pun langsung meminta uang sebagai tanda jadi. Usai membawa uang, ES meminta kepada korban untuk diantar ke Desa Bangun Jaya. Dipertengahan jalan, pelaku meminta berhenti dengan alasan ingin mengirim uang kepada anaknya.
 
Salah seorang korban, Budi Hariono mengatakan, usai meminta berhenti, pelaku langsung kabur. Saat itulah, korban langsung meminta tolong warga sekitar untuk mencari pelaku. 

"Tadi sekitar setengah jam kami nunggu pelaku, katanya dia mau mengirim uang kepada anaknya. Merasa curiga karena pelaku tidak kembali, saya langsung meminta tolong warga lain untuk mencari pelaku,"ujarnya
 
Sekira pukul 13.00 WIB, pelaku akhirnya keluar dari gang Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya. Pelaku langsung naik mobil menuju arah Rejang Lebong.
 
"Karena ada warga yang melihat, kami kejar dan mobil berhenti. Pelaku lari kebelakang tempat penggilingan Kopi di Desa Babakan Baru, saat itulah, pelaku berhasil ditangkap,"Ceritanya

Pelaku ES, saat diwawancarai Kontras.co.id mengaku menyesal atas perbuatannya. ES merasa ketakutan saat dikejar warga dan berusaha bersembunyi hingga berhasil tertangkap warga.
 
"Saya ketakutan dengar orang rame, takut dipukul karena saya salah,"katanya
 
Pantauan Media ini, setelah ditangkap warga, pelaku langsung dibawa ke rumah Kepala Desa Babakan Baru untuk menghindari amukan massa. Hingga berita ini dionlinekan, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Rimbo Pengadang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Dari tangan pelaku ikut diamankan baju dan jilbab sebanyak tiga lembar yang diduga digunakan untuk mengelabui korban saat kabur. Lalu, uang tunai sebesar Rp. 1.050.000


 Penulis : Mahmud Yunus

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.