Perdana, 485 Sarjana dan 22 Pasca Sarjana IAIN Curup di Wisuda

Kontras.co.id,Rejang Lebong-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kabupaten Rejang Lebong menggelar wisuda perdana terhadap 485 sarjana serta 22 Mahasiswa Pascasarjana sejak diputuskannya perubahan bentuk dari STAIN menjadi IAIN Curup, Kamis (27/6/2019). 

Pantauan media ini, Sidang senat terbuka wisuda IAIN Curup dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmad Hidayat, M.Ag., M.Pd dan Ketua Senat, Prof. Dr. Budi Kisworo, M.Ag didampingi oleh para Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana dan para Dekan Fakultas IAIN Curup ini berjalan sukses dan meriah.

Rektor IAIN Curup, Rahmad Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, saat ini IAIN Curup telah berhasil meraih akreditasi institusi dengan predikat B sedangkan Perpustakaan IAIN Curup meraih akreditasi A.

Sambungnya, sejak berubah bentuk menjadi IAIN Curup, pada 23 Juni 2019, Tim Ban-PT melakukan visitasi perdana Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan berhasil meraih akreditasi A.

"Sungguh merupakan suatu kebanggaan dari hasil capaian tersebut. Walaupun itu, IAIN Curup belumlah menjadi lembaga yang sempurna, namun kami akan terus berusaha menjadi lembaga terbaik tempat putra putri bapak dan ibu sekalian belajar dan menimba ilmu disini. Sekali lagi, selamat kepada wisudawan dan wisudawati," ujarnya


Sementara itu, Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Pranoto Majid mengatakan bahwa wisuda sarjana bukanlah akhir dari perjalanan pendidikan, para sarjana dapat berinovasi di masyarakat atau melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi seperti Pascasarjana. Pranoto juga mengapresiasi, atas diraihnya predikat akreditasi IAIN Curup dengan nilai B, Perpustakaan terakreditasi A dan terbaru Jurusan Tadris Bahasa Inggris terakreditasi A.


"Setiap alumni IAIN Curup pastinya telah terpenuhi seluruh kompetensi dan persyaratannya untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara. Saya rasa juga, terkait persyaratan CPNS bagi wisudawan sudah bukan kendala lagi, karena kualifikasi dari IAIN Curup dan setiap jurusan juga telah terakreditasi dengan baik," kata Pranoto, (Adv)

Penulis : Mahmud Yunus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.